General

Cara Merawat & Memelihara Hiu Macan / Tiger Shark

Cara Merawat & Memelihara Hiu Macan / Tiger Shark – Hiu harimau adalah spesies sensitif yang jarang ditemukan di penangkaran. Lihatlah beberapa langkah yang kami ambil di Aquarium untuk memastikan hiu harimau kami dengan nyaman bergabung dengan keluarga sukarelawan, staf, burung, mamalia, dan ikan!

Ketika merawat binatang yang hanya sedikit diketahui di penangkaran, semuanya dilakukan dengan sangat hati-hati. Setiap detail dianalisis dan diteliti untuk memastikan hiu harimau kami memiliki lingkungan terbaik di Aquarium.

Persiapkan Semua Persiapan Secara LENGKAP

Ketika hiu harimau kami pertama kali tiba di Akuarium, tujuan pertama kami adalah mencegahnya dari “menunggang kuda”. Mengendarai dinding adalah ketika hiu berputar ke samping dan terus-menerus berenang di sepanjang sisi kandang dan bergesekan dengan dinding. Ini adalah kejadian umum ketika hiu memasuki akuarium baru atau pameran, tetapi jika ini terjadi terlalu lama, itu dapat menyebabkan ruam atau goresan dan kemungkinan infeksi.

Kami, tentu saja, tidak ingin melihat ini terjadi! Jadi aquarists di Aquarium terus mengembangkan cara untuk mencegah naik-naik di dinding dan membuat lingkungan lebih nyaman bagi hiu harimau.

Seperti semua hewan kita, hiu harimau ditempatkan di daerah karantina ketika dia pertama kali tiba. Akuariumnya adalah kandang besar berbentuk lingkaran. Untuk menghindari naik-naik di sini, para aquarist memasang liner karet bergaris yang ditarik dan diikat bersama di tengah akuarium untuk membentuk mangkuk. Ini memungkinkan hiu berenang dengan cara yang normal dan tidak terlalu fokus pada dinding.

Lihat Pertumbuhannya

Ketika ia bertambah besar, liner itu tidak terikat dan dibiarkan vertikal, memberi hiu ruang penuh untuk berenang di hiu. Beberapa metode baru kemudian digunakan untuk menjaga agar dinding tetap minimum.

Tas-tas saringan lunak digantung di sepanjang dinding agar ia tidak bisa secara fisik tetap berada di sebelah dinding. Gerobak plastik besar dan pelampung juga digunakan untuk memecah pola fisik dinding.

Ada teori bahwa hiu dapat merasakan medan magnet yang kuat dengan hidung mereka yang sensitif. Beberapa magnet kuat digantung di belakang liner untuk menguji teori ini dan melihat apakah itu akan membantu mencegahnya untuk menjauh dari tembok. Hasilnya tidak meyakinkan, tetapi untuk sementara waktu tampaknya berhasil. Mungkin itu hanya sensasi baru yang biasa dia gunakan, karena itu tidak menimbulkan rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Sementara ini sedang terjadi, kami juga sedang menyesuaikan diri dengannya ke air dari Shark Lagoon. Sementara itu kimia air dasar yang sama dengan air yang digunakan di seluruh Aquarium, Shark Lagoon sedikit berbeda.

Membeli Kolam / Tempat Baru

Pameran besar Shark Lagoon memiliki beberapa hiu, pari, dan ikan di dalamnya, yang semuanya akan mengeluarkan berbagai aroma dan rasa di dalam air. Selain itu, pameran itu terhubung ke kolam sentuh yang memiliki ratusan hiu kecil dan ikan bertulang DAN semua tangan para tamu yang memanfaatkan kesempatan untuk memelihara hiu!

Itu menambah satu set bau dan rasa baru yang perlu hiu harimau kita terbiasa. Kami tidak ingin dia terkejut dan kewalahan oleh sensasi baru ketika dia dipajang. Jadi selama beberapa minggu, kami perlahan menambahkan air dari Shark Lagoon ke akuarium karantina. Pada saat kami menambahkannya ke tampilan utama, dia pada dasarnya sudah berenang di Shark Lagoon!

Setiap hari kami terus belajar lebih banyak tentang hiu harimau kami. Dia pasti seorang individu, membuktikan beberapa teori tentang hiu di penangkaran, dan menulis ulang aturan tentang mereka pada saat yang sama!

Seperti yang saya tulis terakhir kali, dia terkenal pilih-pilih makanan apa yang ingin dia makan. Kami telah melihat bahwa dia sangat cerdas dan sangat visual. Dia terus-menerus mempelajari lingkungannya dan orang-orang yang dilihatnya bekerja di dalam dan di sekitarnya.

Hiu harimau kami telah terbukti sangat sensitif, bahkan sampai-sampai ia tidak menyukai getaran yang dibuat oleh kru konstruksi yang membangun area baru Aquarium of the Pacific. Kami benar-benar meminta kru konstruksi untuk berhenti menggunakan peralatan yang lebih besar dan lebih keras yang mereka miliki dan menggunakan alat yang kurang kuat. Untungnya bagi kami, para kru dapat melakukan perubahan dan masih terus bekerja di area Aquarium yang akan datang. Suasana hati dan pola berenang hiu harimau membuat peningkatan segera dan signifikan setelah kru konstruksi membuat perubahan mereka.

Kami juga menguji berbagai tingkat kecepatan dan arah air di karantina dan akuarium tampilan untuk menemukan pengaturan favoritnya. Satu hal lagi yang kami perhatikan adalah dia lebih suka kebisingan air yang lebih tenang. Untuk mengakomodasi hal ini, kami menyesuaikan pompa kami dan mengurangi area percikan air dalam sistem filter sebanyak mungkin untuk mengurangi kebisingan air.

Hiu harimau adalah salah satu hewan yang paling ditakuti di lautan. Dia telah terbukti menjadi duta besar spesiesnya dan semua hiu juga. Kami tidak perlu takut dengan hewan-hewan yang brilian ini! Kita harus menghormati mereka dan menjaga lingkungan alami mereka di lautan sehingga kita dapat terus menikmatinya untuk generasi mendatang.